Sukabumi Update

Sudah Tak Ada Pasien Covid-19 di Dua Rumah Sakit Rujukan Kota Sukabumi

Ilustrasi. Per hari ini, Senin (6/9/2021) dua dari enam rumah sakit rujukan di Kota Sukabumi dalam posisi sudah tidak ada atau sedang tidak merawat pasien covid-19.

SUKABUMIUPDATE.com - Per hari ini, Senin (6/9/2021) dua dari enam rumah sakit rujukan di Kota Sukabumi dalam posisi sudah tidak ada atau sedang tidak merawat pasien covid-19. Angka keterisian ruang rawat pasien covid-19 atau BOR di Kota Sukabumi terus menurun, .

Data satgas penanganan covid-19 Kota Sukabumi menyebut ada 6 rumah sakit rujukan selama pandemi yaitu, RSUD Syamsudin SH, RSUD Al Mulk, RSUD Bhayangkara Setukpa, RSU Assyifa, RSU Kartika Kasih dan RSU Ridogalih. 

Baca Juga :

"Per hari ini, ada dua rumah sakit rujukan yang dalam posisi nol pasien covid-19, yaitu RSUD Al Mulk dan RSU Ridogalih," jelas dr Wahyu Handriana juru bicara satgas penanganan covid-19 Kota Sukabumi, Senin melalui pesan singkat kepada sukabumiupdate.com

Untuk RSUD Al Mulk ada 21 ruangan untuk perawatan covid-19 sedangkan RSU Ridogalih ada 8 ruangan. Wahyu menunjukan data keterisian pasien covid-19 dari 6 rumah sakit rujukan pasien covid-19 di Kota Sukabumi.

photoPeta sebaran kasus Covid-19 di Kota Sukabumi pada Senin, 6 September 2021. - (Satgas Covid-19 Kota Sukabumi)</span

"Per hari ini tingkat BOR di 6 rumah sakit rujukan hanya 10,97 persen," tegasnya.

Artinya dari total 107 jumlah ruangan dan 319 tempat tidur untuk pasien covid-19 di Kota Sukabumi (6 rumah sakit rujukan), saat ini hanya 35 yang dipakai atau digunakan. 284 fasilitas perawatan per hari ini kosong.

Baca Juga :

"Semoga terus menurun, kita tidak ingin fasilitas ini penuh seperti awal-awal masa PPKM darurat," beber Wahyu.

Dari 35 pasien covid-19 yang dirawat di 5 rumah sakit rujukan, 14 warga Kota Sukabumi dan sisanya atau 21 pasien dari luar Kota Sukabumi. Terdiri dari 13 laki-laki dan 22 perempuan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI