Sukabumi Update

Sawah di Purabaya Sukabumi Tertimbun Longsor Bahu Jalan

Sawah di Kampung Pasir Astana RT 17/08 Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, yang tertimbun longsor, Selasa, 7 September 2021.

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah pada Senin, 6 September 2021, mengakibatkan tanah longsor di Kampung Pasir Astana RT 17/08 Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Purabaya Yanto Prayitno dalam laporan tertulis mengatakan longsor di bahu jalan kabupaten ruas Purabaya - Nyalindung tersebut terjadi pada Selasa, 7 September 2021, sekira pukul 08.30 WIB.

"Curah hujan yang turun dengan deras dan lama pada Senin kemarin, mengakibatkan longsor sepanjang 20 meter dengan ketinggian sekira 2 meter," kata Yanto. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

photoSawah di Kampung Pasir Astana RT 17/08 Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, yang tertimbun longsor, Selasa, 7 September 2021. - (P2BK Purabaya)

Baca Juga :

Yanto mengatakan pihaknya langsung meninjau lokasi kejadian serta berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan melakukan asesmen. "Termasuk mengimbau warga sekitar agar tetap waspada," ucap dia. "Kerugian ditaksir Rp 30 juta."

Bencana longsor ini berdampak pada rusaknya lahan persawahan seluas kurang lebih 1.000 meter karena tertimbun meterial longsoran. "Dalam pantauan terakhir bersama pemerintah desa dan kecamatan, kondisi masih aman," kata Yanto mengakhiri laporannya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI