Sukabumi Update

3 Ular Sanca Muncul di Kamar Mandi dan Dapur Warga Nagrak Sukabumi

Ular sanca batik di kamar mandi rumah warga di Kampung Bungur Sarang, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Ahad, 5 September 2021, malam.

SUKABUMIUPDATE.com - Penduduk Kampung Bungur Sarang, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, dikagetkan dengan penemuan tiga ular sanca batik yang masuk ke salah satu rumah warga. Ketiga ular itu muncul di waktu yang berbeda.

Pemilik rumah, Adelia (45 tahun) mengatakan satu ular sanca batik sepanjang kurang lebih 4 meter dan berat 7 kilogram, ditemukan pada Ahad, 5 September 2021, sekira pukul 20.00 WIB, di kamar mandi rumahnya, saat ia akan mandi. Ular ini pun berhasil ditangkap.

"Kemudian besoknya atau Senin malam sekira pukul 22.30 WIB, muncul di dapur, panjangnya kurang lebih 3 meter dengan berat 5 kilogram," kata Adelia, Selasa, 7 September 2021.

photoUlar sanca batik di rumah warga di Kampung Bungur Sarang, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Selanjutnya, kata Adelia, ular ketiga ditemukan pada Selasa pagi di belakang rumahnya dengan ukuran yang lebih besar, namun gagal ditangkap. "Tadi pagi ada satu lagi yang lebih besar, tapi kabur ke rumpun bambu di belakang rumah saya," tuturnya.

Adelia menyebut kedua ular yang berhasil ditangkap saat ini sudah dievakuasi dan dibawa saudaranya. "Karena dia kemarin yang menangkap atau mengevakuasinya," kata dia.

Menukil penjelasan Wikipedia, sanca kembang atau sanca batik atau disebut juga sanca timur laut adalah sejenis ular dari suku Pythonidae yang berukuran besar dan memiliki ukuran tubuh terpanjang di antara ular lain. Ukuran terbesarnya dikatakan dapat melebihi 8,5 meter dan merupakan ular terpanjang di dunia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI