Sukabumi Update

BPBD Kabupaten Sukabumi Catat Bencana Cuaca Ekstrem di Tiga Kecamatan

BPBD Kabupaten Sukabumi mencatat bencana cuaca ekstrem di tiga kecamatan pada Senin, 6 September 2021. Foto ini adalah atap rumah ambruk di Desa Citamiang, Kecamatan Purabaya.

SUKABUMIUPDATE.com - Pusat Pengendalian Operasi atau Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi mencatat sejumlah wilayah yang terdampak bencana cuaca ekstrem hujan deras pada Senin, 6 September 2021. Sedikitnya bencana tersebut terjadi di tiga kecamatan: Parakansalak, Purabaya, dan Cikembar.

1. Parakansalak

photoDapur rumah warga di Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, roboh. - (Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi)

Hujan deras dengan durasi lama pada Senin, 6 September 2021, sekira pukul 16.30 WIB, mengakibatkan dapur rumah warga di Kampung Gosali RT 04/06 Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, roboh. Rumah ini dihuni satu keluara dengan dua jiwa.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan kerugian ditaksir mencapai Rp 25 juta. Adapun rumah itu mengalami kerusakan pada bagian dapur dan kamar mandi, sehingga untuk sementara tidak bisa digunakan.

2. Purabaya

Selanjutnya, hujan besar disertai angin kencang pada Senin, 6 September 2021, sekira pukul 17.50 WIB, juga menyebabkan atap rumah warga bernama Yusep Supriadi di Kampung Tutungan RT 02/05 Desa Citamiang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, ambruk. Tidak ada korban jiwa dan kerugian masih dihitung.

3. Cikembar

photoPohon tumbang di Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar. - (Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi)

Di lokasi lain, hujan deras pada Senin, 6 September 2021, sore sekira pukul 18.45 WIB, mengakibatkan pohon tumbang di Kampung Cimanggu RT 05/10 Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan kerugian kurang lebih Rp 500 ribu.

Baca Juga :

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK setempat langsung meninjau ketiga lokasi bencana serta berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan. P2BK juga melakukan asesmen dan mengimbau warga sekitar tetap waspada di tengah cuaca buruk yang masih terus terjadi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI