Sukabumi Update

Maling Motor, Pria Cikangkung Sukabumi Diamankan dari Atap Rumah Warga

Terduga maling motor asal Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMIUPDATE.com - Diduga nekat mencuri sepeda motor, pria berinisial S (17 tahun), asal Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, diamankan warga pada Selasa, 7 September 2021. Ia diketahui membawa kabur sepeda motor bebek milik warga Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, yang sudah dimodifikasi.

Kepala Dusun Cibanteng, Desa Cibenda, Cacu, mengatakan insiden ini bermula saat terduga pelaku sekira pukul 09.00 WIB, membawa kabur sepeda motor milik warga bernama Ocid. Saat itu, Ocid yang juga pegawai saluran irigasi di kawasan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark, sedang membersihkan rumput, yang berjarak sekira 10 meter dari sepeda motornya.

Ocid baru menyadari sepeda motornya sudah tidak ada saat hendak mengambil air minum. Di lokasi tempat motornya diparkir, hanya ada tas tempat air yang ia bawa. Ocid pun langsung menghubungi temannya, pemilik bengkel, di Cikaramat, Desa Mekarsari. Teman Ocid menyebut motornya itu dibawa ke arah Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas.

photoSepeda motor yang diduga dibawa kabur terduga pelaku. - (Istimewa)

Baca Juga :

"Maka dikejar oleh warga. Saat dikejar, terduga pelaku menyimpan motornya di depan Pustu Cibenda, dia langsung lari ke sebuah rumah warga di Kampung Sindangasih, sejauh 200 meter," kata Cacu. "Jadi dia sembunyi di atap rumah warga, caranya masuk lewat dapur naik ke atas. Pemilik juga kaget dan berteriak," tambah dia.

Tak lama kemudian, sejumlah warga berdatangan untuk mencari terduga pelaku. Pemilik rumah tempat terduga pelaku bersembunyi pun memberi tahu keberadaannya. "Akhirnya diamankan oleh warga sekira pukul 10.00 WIB dan dibawa ke kantor Desa Cibenda pukul 11.00 WIB," ujar Cacu.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Ciemas Ajun Inspektur Polisi Dua Feri Sahromi menyebut telah membawa terduga pelaku dari kantor Desa Cibenda. Namun menurutnya, kasus dugaan pencurian ini ditangani Kepolisian Sektor Ciracap karena tempat kejadiannya di Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap.

Video Lainnya: Baku Tembak TNI/Polri dengan KNPB di Papua Barat

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI