Sukabumi Update

Pemulihan Ekonomi, Catatan Badri di Hari Jadi Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi menyampaikan sejumlah catatan di Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-151 tahun. Catatan tersebut khususnya soal penanganan pandemi Covid-19 oleh pemerintah daerah dan elemen lain, yang hingga kini belum selesai.

Badri menyebut sektor yang terdampak pandemi harus menjadi perhatian semua pihak, bukan hanya pemerintah, namun seluruh stakeholder terkait. Termasuk unsur masyarakat. "Sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan, keagamaan, dan sosial, dengan kebersamaan akan melahirkan langkah strategis," kata dia, Jumat, 10 September 2021.

photoBadri Suhendi dan kolega. - (Istimewa)

Baca Juga :

Pada 2022 atau tahun depan, Badri berharap Pemerintah Kabupaten Sukabumi bisa menunjukkan kematangan dalam menjalankan program perencanaan hingga pembangunan. Dengan kata lain, bisa menyusun skala prioritas, terutama bagaimana meningkatkan atau mempercepat pemulihan sektor ekonomi pasca pandemi Covid-19.

"Meningkatkan daya beli masyarakat. Ini yang harus dilakukan bersama-sama ke depan," ujarnya. "Semua elemen harus lebih dewasa dalam berpikir, bersikap, dan beretika, mengisi pembangunan," imbuh dia. "Di situasi pandemi, kita harus berinovasi dan bekreasi."

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI