Sukabumi Update

ODGJ Ditangkap di Ciemas Sukabumi, Gegara Bawa Motor Warga

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria berinisial E (21 tahun) diamankan warga di Kampung Gunung Batu RT 03/01 Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 11 September 2021, lantaran diduga akan mencuri sepeda motor di lahan perkebunan penduduk pada Jumat, 10 September 2021.

Kapolsek Ciemas AKP Iwan Kusmawan menyebut E mengambil motor bebek tidak terkunci yang terparkir di dekat kebun korban di Kampung Gunung Batu RT 03/01 Desa Mandrajaya. Namun tak berselang lama atau sejauh 200 meter, E berhasil dipergoki sang pemilik kendaraan di sebuah gubuk. Ia pun melarikan diri.

"Keesokannya atau Sabtu, 11 September, pagi, E ditemukan warga dan langsung dibawa ke kantor desa yang selanjutnya diamankan ke Mapolsek Ciemas," kata Iwan. Setelah dilakukan introgasi, Iwan menyebut E diduga orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ. "Sebab saat diinterogasi, tidak nyambung dan ngawur," ujarnya.

photoMediasi di Mapolsek Ciemas. - (Istimewa)

Baca Juga :

Usai melakukan pencarian data diri, didapat informasi E adalah warga Kampung Marinjung Girang, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Penyidik Polsek Ciemas pun berkoordinasi dengan Polsek Cisolok. "Diperoleh informasi ada keluarga yang melapor ke Polsek Cisolok soal ODGJ hilang," kata Iwan.

Laporan soal ODGJ hilang tersebut diterima Polsek Cisolok pada 16 Juli 2021 atas nama pelapor Yusuf Supandi, yang tak lain adalah kakak dari E. Kekinian diketahui kasus dugaan pencurian sepeda motor tersebut dimediasi kepolisian, antara keluarga korban dan pelaku.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI