Sukabumi Update

Linmas Bojonggaling Sukabumi Dilatih TNI dari Papua

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan anggota Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat atau Satgas Linmas Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, mendapat pembekalan dan pelatihan peningkatan kapasitas dari anggota TNI, Sabtu, 11 September 2021.

Anggota Satpol PP Kecamatan Bantargadung Agus Saepudin mengatakan sebanyak kurang lebih 31 anggota Satgas Linmas mendapat pelatihan dari anggota TNI asal Papua yang sedang melaksanakan pelatihan di Kecamatan Bantargadung. "Pembinaan meliputi tugas pokok dan fungsi Satlinmas, peningkatan wawasan kebangsaan, serta baris berbaris," katanya.

Agus menuturkan hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan satu hari tersebut unsur Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kepala Seksi Trantib Bantargadung, Koramil, serta jajaran Kepolisian Sektor Warungkiara. "Semua Satgas Linmas yang mengikuti sangat antusias, setiap tahapan dimulai pagi hingga menjelang siang," jelasnya.

photoSatgas Linmas Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

"Mudah mudahan dari kegiatan pembinaan ini, Satgas Linmas lebih memahami peran dan fungsinya dalam menjalankan pelayanan di masyarakat," imbuh Agus.

Sementara itu, Hudri, salah satu anggota Satgas Linmas, mengapresiasi pelatihan yang diberikan anggota TNI dari Papua yang sedang melaksanakan pelatihan di Kecamatan Bantargadung. Menurutnya, banyak ilmu yang diperoleh dari kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah banyak ilmu yang saya dapat. InsyaAllah saya memahami peran dan tugas saya sebagai Linmas untuk melayani masyarakat di lapangan," kata dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI