Sukabumi Update

PKS Kota Sukabumi Tebar Sembako, Fahmi: Kolaborasi Tangani Pandemi

SUKABUMIUPDATE.com - Program 1,7 juta paket sembako Partai Keadilan Sejahtera atau PKS untuk masyarakat terdampak Covid-19 terus berlangsung di berbagai daerah. Salah satunya dilakukan Dewan Pengurus Daerah atau DPD PKS Kota sukabumi pada Ahad, 12 September 2021 kemarin.

Penyerahan paket tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPD PKS Kota Sukabumi Abdul Fatah, Achmad Fahmi selaku Ketua MPD PKS Kota Sukabumi--yang juga Wali Kota Sukabumi, dan Wawan Juanda selaku Wakil ketua DPRD Kota Sukabumi, di kantor DPD PKS Kota Sukabumi.

Kegiatan pembagian paket sembako pada Ahad kemarin merupakan kegiatan nasional PKS dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76. Tak hanya itu, ini juga bentuk empati kepada masyarakat yang terdampak ekonomi dari pandemi Covid-19 yang belum usai.

photoDPD PKS Kota Sukabumi membagikan sembako untuk warga terdampak Covid-19. - (DPD PKS Kota Sukabumi)

Baca Juga :

"Sesuai slogan berkhidmat untuk rakyat, ini bakti sosial mendukung program nasional DPP PKS membagikan 1,7 juta paket sembako untuk masyarakat yang terpapar dan terdampak Covid 19," kata ketua DPD PKS Kota Sukabumi Abdul Fatah.

Abdul Fatah menyebut program ini juga sangat penting untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan saling meringankan beban. Sekaligus memberi motivasi agar masyarakat lain turut berpartisipasi. "InsyaAllah ke depan akan terus dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama," kata dia.

Sementara itu, Ketua MPD PKS Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan penanganan pandemi bukan hanya tugas pemerintah pusat atau daerah, namun semua elemen lewat kolaborasi sebagaimana yang dilakukan PKS di Sukabumi maupun di seluruh daerah. "Ini adalah bentuk kolaborasi," ucapnya.

Program ini sudah dilaksanakan PKS Kota sukabumi sejak 22 Agustus dan berakhir pada Ahad, 12 September 2021. Total sembako yang sudah dibagikan sebanyak 2.500 paket yang disebar di seluruh kecamatan se-Kota Sukabumi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI