Sukabumi Update

Sambut Kapolri, Wabup Sukabumi Beberkan Capaian Vaksinasi yang Baru 19 Persen

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengaku kedatangan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Senin, 13 September 2021 di Pondok Pesantren Modern Assalam Warungkiara, membantu pemerintah daerah menggencarkan vaksinasi.

"Vaksinasi terus kita lakukan. Salah satunya lewat penyuntikkan di Pondok Pesantren Modern Assalam," kata dia. "Kita baru mencapai kurang lebih 19 hampir 20 persen," imbuh Iyos. Diketahui, vaksinasi pada di pondok pesantern tersebut pada Senin ini menyasar 1.675 orang.

Berdasarkan data teranyar Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, 11 September 2021, vaksinasi dosis pertama mencapai 433.890 (19,85 persen), dosis kedua 165.566 (7,58 persen), dan dosis ketiga atau booster untuk tenaga kesehatan mencapai 3.688 (67,05 persen). Kabupaten Sukabumi memiliki total sasaran 2.185.506 orang.

photoWakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menyambut kedatangan Kapolri. - (Dokpim Kabupaten Sukabumi)

Baca Juga :

Kedatangan Kapolri yang meresmikan gedung putri baru di pesantren tersebut disambut Iyos untuk menggairahkan dunia pendidikan Islam di Kabupaten Sukabumi. "Gedung itu punya tiga lantai untuk tempat tinggal santri dengan 30 kamar, yang bisa diisi 540 orang," katanya.

Iyos pun berharap Pondok Pesantren Modern Assalam Warungkiara bisa memberi manfaat bagi masyarakat lewat kolaborasi antar elemen. "Kita ingin pendidikan menjadi tulang punggung utama. Bahkan di RPJMD, yang utama adalah program pendidikan dan kesehatan."

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI