Sukabumi Update

Rekap BPBD: Sejumlah Kecamatan di Utara Sukabumi Dilanda Banjir dan Longsor

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Utara Kabupaten Sukabumi pada hari Minggu lalu, telah memicu terjadinya serangkaian bencana alam berupa banjir dan tanah longsor. Peristiwa tersebut terjadi di tiga lokasi berbeda yakni Kecamatan Cidahu, Parungkuda dan Kecamatan Cicurug.

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Sukabumi, bencana pertama terjadi di Kecamatan Cidahu berupa banjir akibat meluapnya aliran sungai Cibojong. Kejadian ini menyebabkan lima rumah warga di Kampung Bantar, Desa Pondokkaso Tengah terendam air.

Baca Juga :

Selain itu limpasan air sungai juga merembes hingga ke area persawahan. Seluas kurang lebih 5 hektar sawah rusak terendam air. Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cidahu memetakan terdapat tiga desa yang terkena dampak banjir.

photoLongsor di Cisuren Cisolok Sukabumi tutup jalan desa - (Dok BPBD Kabupaten Sukabumi)</span

Antara lain Desa Cidahu, Desa Pondokkaso Tengah dan Desa Jayabakti. "Lima rumah warga di Kampung Bantar terendam air, termasuk areal persawahan ikut terendam," ungkap P2KB Cidahu Rizky Waluyan saat dikonfirmasi Sukabumiupdate.com, Senin (13/9/2021).

Hingga Senin siang, akses jalan yang mengalami longsor masih tidak bisa dilalui. Untuk sementara pinggiran dinding tanah ditopang menggunakan bambu agar tidak ambrol lebih luas.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI