Sukabumi Update

Masjid Al Kautsar Sukabumi Rusak Kena Petir, Irmas Galang Donasi Online

SUKABUMIUPDATE.com - Pegiatan warga Desa Mekar Tanjung, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, menggagas lakukan penggalangan donasi untuk perbaikan Masjid Jami Al- Kautsar yang rusak akibat tersambar petir pada Senin lalu.

Penggalangan donasi ini digulirkan oleh pengurus Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Taofik Abdulah melalui situs kitabisa.com, sebuah platform untuk menggalang dana dan berdonasi secara online.

Baca Juga :

"Seluruh atap masjid rusak. Pada saat hujan, maka masjid tidak bisa digunakan sebab sebagian gentingnya hancur," ujar Taofik kepada Sukabumiupdate.com, Selasa (14/9/2021). Atas hal itulah, Ia berinisitif untuk menggagas menggalang donasi. 

Diberitakan sebelumnya Masjid Jami Al- Kautsar yang berlokasi di Kampung Pasirbitung RT 004/002, Desa Mekar Tanjung, Kecamatan Curugkembar rusak disambar petir. Saat kejadian, warga sudah pulang ke rumah masing-masing setelah menunaikan sholat ashar berjamaah.

photoMasjid Al-Kautsar di Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi rusak terkena sambaran petir. - (Istimewa)</span

"Kejadian sekitar Pukul 16.30 WIB, saat sedang turun hujan," kata Heru, Puskesos Desa Mekar Tanjung. Petir menyambar bagian menara masjid, hingga merusak bagian atap dari genting hingga plafon. Semua kabel listrik yang ada di Masjid ini juga terbakar.

Masjid Jami Al- Kautsar Kampung Pasirbitung RT 004/002, Desa Mekar Tanjung, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, rusak disambar petir. - (istimewa)

Kata Heru, saat terjadi tidak ada aktivitas warga, karena sudah bubar melaksanakan sholat shalat ashar. Untuk sementara waktu, tempat ibadah ini ditutup untuk seluruh kegiatan karena dikhawatirkan ambruk. "Saat ini belum bisa digunakan karena kondisi atap pada bocor," terangnya.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI