Sukabumi Update

Sambut Hari Kontrasepsi Sedunia, DP2KBP3A Kota Sukabumi Beri Layanan KB Gratis

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau DP2KBP3A Kota Sukabumi memberi pelayanan KB gratis dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia yang jatuh pada 26 September 2021 mendatang.

Kepala DP2KBP3A Kota Sukabumi Nuraeni Komarudin mengatakan ini program rutin Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional atau BKKBN yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Targetnya, dalam setahun ada 2.112 orang di Kota Sukabumi yang menerima pelayanan itu.

"Upaya pemerintah dalam mewujudkan pengendalian penduduk, baik kota maupun kabupaten. Momen Hari Kontrasepsi Sedunia dilakukan dengan target-target tertentu," kata dia, Rabu, 15 September 2021. "Dengan target itu, kami berikan pelayanan terbaik kepada warga," imbuh Nuraeni.

photoKepala DP2KBP3A Kota Sukabumi Nuraeni Komarudin meninjau pelayanan KB gratis di faskes. - (Facebook/Dalduk Kota Sukabumi)

Baca Juga :

Bulan ini, DP2KBP3A Kota Sukabumi menjadwalkan pelayanan KB gratis itu di sejumlah fasilitas layanan kesehatan. Antara lain pada Rabu, dilaksanakan di Klinik Bahagia (34 calon peserta), Klinik DKT Pangrango (46 calon), dan Puskesmas Tipar (20 calon). Kemudian Jumat, di Puskesmas Baros (15 calon) dan Puskesmas Karang Tengah (15 calon).

"Pelayanan sesuai faskes masing-masing dan sesuai ketentuan di faskes yang bekerja sama untuk pelayanan gratis. Namun, layanan penerapan alat kontrasepsi yang sesuai keinginan warga, bisa dilakukan di seluruh puskesmas," kata Nuraeni.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI