Sukabumi Update

AM TJM Sukabumi Rampungkan Program MBR di Cabang Parakansalak

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri atau AM TJM Kabupaten Sukabumi Cabang Parakansalak menyelesaikan program Masyarakat Berpenghasilan Rendah atau MBR untuk mendapat aliran air.

Kepala Cabang AM TJM Parakansalak Eni Sumarni mengatakan pada akhir Agustus 2021, pemasangan sudah rampung dan langsung dinikmati di tiap rumah sambungan langganan baru di wilayahnya.

"Tahun ini ada ada 765 sambungan langganan baru dengan pendistribusian air dari dua sumber, yakni Tonjong dan mata air Cibuntu," kata dia, Rabu, 15 September 2021.

Pemasangan tersebut, kata Eni, mencakup tiga kecamatan yang masuk wilayah kerjanya: Parakansalak, Bojonggenteng, dan Parungkuda. "Itu tersebar di setiap kampung yang mengajukan program," jelasnya.

photoPerumda AM TJM Kabupaten Sukabumi Cabang Parakansalak menyelesaikan program MBR. - (Istimewa)

Baca Juga :

"Ada beberapa titik, di antaranya Babakan Palasari Hilir dan Angkrong Parungkuda, Cipanengah Bojonggenteng, Sukatani dan Sukakersa serta Citiis Bojongasih Parakansalak," imbuh dia.

Setelah pemasangan jalur pada Mei, Eni mengatakan program ini dilanjut pemasangan sambungan yang dimulai pada Juni hingga Agustus 2021. "Untuk pemasangan jalur semua baru karena dari awal belum ada jaringan pipanya," kata Eni.

Di Cabang Parakansalak, tahun 2020 lalu program MBR ini telah menyelesaikan 700 sambungan langganan. Sehingga total dengan tahun 2021 ada 1.465 sambungan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI