Sukabumi Update

Ditangkap karena Dorong Motor Beat di Cibadak Sukabumi, Pria ini ODGJ?

SUKABUMIUPDATE.com - Warga mengamankan seorang pria  saat melintasi kawasan Labora Cibadak Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada hari Jumat (17/9/2021). Pria yang belum diketahui identitasnya ini dicurigai karena mendorong motor beat merah, dan saat ditanya tidak nyambung, seperti ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

Sempat dibawa ke pos polisi laporan, pria berkulit putih ini kemudian diamankan ke Polsek Cibadak. Motor honda beat warna merah bernopol F 4049 QK tanpa surat menyurat yang didorong pria itu juga dibawa ke kantor polisi.

Baca Juga :

"Dorong motornya mencurigakan, ada yang mau bantu takutnya  mogok atau habis bensin. Jawabannya nggak nyambung, langsung diamankan karena warga curiga maling motor pura-pura gila atau ODGJ," jelas salah seorang warga yang ikut mengamankan pria tersebut kepada awak media.

Petugas yang melakukan pemeriksaan  di Polsek Cibadak pun belum berhasil menggali informasi apapun dari pria tersebut. "Masih belum singkron pertanyaan dan jawaban. Secara fisik ya seperti ODGJ, yaitu dalam kondisi sangat kotor. Untuk sementara waktu pria ini dan motornya kami amankan," jelas Kapolsek Cibadak Kompol Maryono melalui Panit Reskrim Polsek Cibadak, Ipda Sapri.

photoIpda Sapri, Panit Reskrim Polsek Cibadak Polres Sukabumi - (istimewa)</span

Polisi akan berkoordinasi dengan dinas dan lembaga terkait untuk penanganan orang tersebut jika memang dipastikan ODGJ. Sapri meminta warga yang merasa mengenal pria ini dan  motor yang dibawanya untuk segera ke Polsek Cibadak.

"Foto motornya sudah kami bagikan ke warga untuk dishare ke grup-grup medsos, sepeda motor sementara diamankan di Polsek Cibadak. Bagi pemilik motor mohon dibawa surat surat kepemilikannya," tegas Sapri.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI