Sukabumi Update

Disdik Sukabumi Kerahkan Kendaraan Dinas, Angkut Lansia Ikuti Vaksinasi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan atau Disdik Kabupaten Sukabumi membantu warga lansia di Kecamatan Lengkong untuk mengikuti vaksinasi pada Sabtu, (18/09/21).

Kegiatan vaksinasi lansia ini merupakan kerjasama disdik dengan TNI/Polri di Kecamatan Lengkong serta pemerintahan desa.

Baca Juga :

Sekretaris Disdik Kabupaten Sukabumi, Khusyairin menerangkan vaksianasi yang dilaksanakan di GOR Lengkong ini ditargetkan dapat membantu 250 orang lansia.

"Vaksinasi ini dikhususkan untuk lansia, supaya semua bisa terselamatkan dengan adanya vaksinasi ini. Tujuannya kan supaya warga Kabupaten Sukabumi bisa terbebas dari bahaya virus," kata Khusyairin.

Bantuan yang diberikan disdik yakni melakukan penjemputan warga lansia dari masing-masing tempat kediamannya menuju lokasi vaksinasi. Langkah ini bertujuan agar tidak ada kendala bagi lansia untuk tidak bisa divaksin dengan alasan karena keterbatasan Kendaraan.

photoPetugas disdik menyisir para lansia di Kecamatan Lengkong untuk mengikuti vaksinasi - (Istimewa)</span

"Ada 7 kendaran dinas roda 4 termasuk kendaraan kepala dinas diterjunkan ke lapangan dan beberapa kendaraan dinas roda 2 milik pengawas. Selain itu dinas pendidikan mengerahkan seluruh kekuatan personil ke seluruh pelosok kabupaten," tambah Khusyairin.

Secara teknis, Kepala disdik menginstruksikan para tenaga pengawas, penilik, K3S, PGRI, Kwarran, IGTKI Himpaudi untuk turut menghadiri acara tersebut.

"Pengawas sekolah menggunakan kendaraan dinas roda dua harus melakukan penyisiran lansia ke perkampungan. Jika ditemukan data lansia yang belum di vaksin, maka segera menjemputnya sampai selesai divaksin diantarkan kembali," bebernya.

Khusyairin mengatakan antar jemput lansia dalam vaksinasi ini perlu dilakukan mengingat mereka bermukim di daerah terpencil yang tidak memiliki akses transportasi  umum.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI