Sukabumi Update

Masih Jauh dari Target, DPRD Kabupaten Sukabumi Minta Warga Dukung Vaksinasi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji, meminta masyarakat mendukung program vaksinasi. Pasalnya, anggota Fraksi PDIP ini mengatakan kesadaran warga untuk divaksin masih rendah.

"Masyarakat harus disuntik vaksin. Semua elemen dan stakeholder aparatur harus medorong dan sosialisasi vaksin untuk menahan daya tubuh kita dan memutus mata rantai Covid-19," kata dia, Senin 20 September 2021.

Di sisi lain, Paoji maengapresiasi kinerja tenaga kesehatan yang bertugas di masing-masing wilayah. Termasuk unsur TNI-Polri, kepala desa, dan, muspika, yang tidak lelah menjalankan program vakasinasi. "Tapi perlu dibantu masyarakat," ucap dia. "Seperti organisasi kemasyarakatan, karang taruna, MUI, dan kyai."

photoKetua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji (tengah), meminta masyarakat mendukung program vaksinasi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Paoji menyebut saat ini pencapaian vaksinasi di beberapa kecamatan masih di bawah 50 persen. "Saat ini pencapaian vaksinasi di beberapa kecamatan masih di bawah 50 persen," kata dia.

Berdasarkan data teranyar Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Senin, 13 September 2021, vaksinasi dosis pertama mencapai 442.288 (20,24 persen), dosis kedua 167.910 (7,68 persen), dan dosis ketiga atau booster untuk tenaga kesehatan mencapai 3.727 (67,76 persen). Kabupaten Sukabumi memiliki total sasaran 2.185.506 orang.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI