Sukabumi Update

Gara-gara Kompor? Perahu Terbakar di Laut Ujunggenteng Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Perahu Jaya Lestari 03 terbakar di perairan laut Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa 21 September 2021. Api diduga berasal dari kompor yang tengah disiapkan untuk makan malam.

Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng, Asep Jeka menjelaskan bahwa laporan yang diterimanya kejadian terbakarnya perahu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, di sekitar Cigaur Ujunggenteng. Perahu naas itu milik Warmin, warga Pangandaran, namun sudah lama menangkap ikan di Ujunggenteng.

Baca Juga :

Saat terbakar, perahu digunakan oleh nelayan bernama Tambur. "Nelayannya selamat karena di sekitarnya banyak perahu lain. Tambur berenang mendekati perahu nelayan lain yang merapat saat melihat api membesar," sambung Asep Jeka.

photoPerahu terbakar di perairan Ujunggenteng Sukabumi - (istimewa)</span

Ada tiga perahu yang berusaha menolong. Salah satu perahu melempar tutup boks ikan agar bisa digunakan oleh Tambur untuk berenang.

"Diduga  sumber api dari kompor, saat mau masak, api menyambar selang bensin, sehingga terjadi kebakaran. Beruntung disekitarnya banyak perahu nelayan lainnya, nelayannya saat ini masih berada di perahu lain, alhamdulilah selamat," bebernya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI