Sukabumi Update

Perahu Terbakar di Ujunggenteng Sukabumi Dievakuasi, Dua Nelayan Selamat

SUKABUMIUPDATE.com - Perahu nelayan Jaya Lestari 03 yang terbakar Selasa malam di perairan laut Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berhasil dievakuasi ke pesisir pantai. 

Proses evakuasi perahu jenis fiber tersebut dilakukan dengan cara ditarik menggunakan perahu nelayan lainnya pada Rabu pagi (22/9/2021). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dua orang yang berada di atas perahu saat kejadian, telah diselamatkan pada Selasa malam.

Baca Juga :

"Informasi pagi ini, perahu yang mengalami kebakaran tersebut terdapat satu orang tekong atau juru mudi dan satu orang lainnya ABK," kata Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng, Asep Jeka kepada Sukabumiupdate.com, Rabu 22 September 2021.

Asep mengatakan dari laporan yangditerimanya, juru mudi perahu Jaya Lestari 03 itu bernama Tambur (35 tahun) warga Cilacap. Sedangkan anak buah kapal atau ABK diketahui bernama Abdurahman (28 tahun), warga Lampung.

photoBagian belakang perahu nelayan Jaya Lestasi 3 rusak akibat terbakar dik perairan Ujunggenteng, Sukabumi pada Selasa malam - (Ragil Gilang)</span

Mereka berhasil diselamatkan oleh perahu nelayan lainnya tadi malam. Kondisi keduanya hanya mengalami kelelahan saja. Untuk perahu yang terbakar dievakuasi dengan cara ditarik oleh perahu pemilik yang sama.  

"Dievakuasi sekitar pukul 07.00 WIB, kondisi perahu bagian belakang rusak karena terbakar, mesin, dan alat tangkap habis dilalap api," jelas Asep.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI