Sukabumi Update

Didera Hujan Angin, Rumah Warga di Parakansalak Sukabumi Ambruk

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan angin yang melanda Kampung Pajagan, Desa/Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (21/9/2021) sore, telah mengakibatkan sebuah rumah warga ambruk.

Rumah terdampak hujan angin tersebut diketahui milik Vicky Rustiani. Kontruksi rumah yang mengalami ambruk itu berupa bangunan dapur.

Baca Juga :

Manajer Pusdalops, Nanang Sudrajat, mengatakan peristiwa ambruk bagian bangunan belakang rumah warga tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Pada saat kejadian, pemilik beserta keluarganya sedang berada di dalam rumah.

"Hujan deras disertai angin kencang mengguyur dengan durasi yang cukup lama dari sore hingga malam har, dampkanya bangunan dapur roboh, " ujar Nanang. Akibatnya, bangunan dapur roboh.

photoBagian bangunan belakang rumah warga di Parakansalak Sukabumi ambruk diterjang hujan angin. - (Istimewa)</span

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam bencana itu. Pasalnya saat bangunan mengalami ambruk, penghuni rumah sedang berada di ruangan lain.

Meski demikian, lanjut Nanang, pemilik rumah menderita kerugian materi. "Taksiran kerugiannya mencapai Rp9 juta," jelasnya.

Dengan adanya kejadian itu, Nanang menghimbau kepada masyarakat di tengah cuaca yang selalu berubah akhir akhir ini, masyarakat tetap waspada dan tidak lengah saat terjadi hujan dengan durasi lama.

"Untuk penanganan selanjutnya kita sudah kordinasi dengan unsur terkait lainnya, dibantu warga gotong royong bersihkan material bangunan yang ambruk," tandas Nanang.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI