Sukabumi Update

Menara Pengawas Portabel Bakal Dipasang di Sejumlah Pantai Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak alam lagi sejumlah objek wisata pantai di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, akan dipasangi menara pengawas portabel milik Balawista. Namun saat ini, pemasangan menara tersebut baru dipasang di Pantai Kebon Kalapa Karanghawu 2.

Ketua Balawista Kabupaten Sukabumi Yanyan Nuryanto mengatakan pemasangan menara portabel di Pantai Kebon Kalapa Karanghawu 2, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, adalah untuk mengganti menara permanen di lokasi yang roboh pada 2016 silam.

"Jenis portabel ini merupakan menara pertama kali dipasang atas inisiasi Balawista, baik bentuk maupun lokasi pemasangan posnya di sana (Pantai Karanghawu2)," kata dia, Rabu, 22 September 2021.

photoMenara pengawas portabel di Pantai Kebon Kalapa Karanghawu 2, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Selain di Pantai Kebon Kalapa Karanghawu 2, Yanyan menyebut dalam waktu dekat menara pengawas portabel Balawista juga akan dipasang di beberapa titik objek wisata pantai. "InsyaAllah tahun ini akan dipasang menara serupa di Pantai Capitol Karangpapak, Pantai Istiqomah Citepus, dan Pantai Palangpang."

"Seluruh bangunan dibiayai atas bantuan dukungan pengelola Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark dan Dinas Pariwisata. Rencananya, akan dipasang 19 menara, baik pantai maupun curug. Ada pula pembiayaan dari pihak ketiga," kata Yanyan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI