Sukabumi Update

Sempat Dikira Razia, PL di Ujunggenteng Sukabumi Disuntik Vaksin Sinovac

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan penjaga warung sekaligus pemandu lagu alias PL di kawasan wisata Pantai Ujunggenteng, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, mengaku kaget saat didatangi petugas vaksinator Covid-19 pada Rabu, 22 September 2021 malam.

Mereka sempat mengira petugas kesehatan dari Puskesmas Ciracap tersebut akan membawanya ke Dinas Sosial. "Awalnya mereka tidak mau disuntik. Namun setelah diedukasi Forkopimcam, Satgas Covid-19, dan Karang Taruna, akhirnya mau," kata anggota Satgas Covid-19 Ujunggenteng, Anggis Multi.

Anggis mengatakan ada 33 PL yang mendapat suntikan vaksin Sinovac. Dari 33 orang, 31 di antaranya menerima suntikan vaksin dosis pertama dan dua lainnya dosis kedua. "Kami jemput ke warung-warung," ujar Anggis. Penyuntikkan dilakukan di Sekretariat Karang Taruna Putra Bahari Ujunggenteng.

photoPuluhan PL di kawasan wisata Pantai Ujunggenteng, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, disuntik vaksin, Rabu, 22 September 2021 malam. - (Istimewa)

Baca Juga :

"Memang belum semuanya disuntik vaksin karena waktu yang terbatas. Tadi malam pelaksanaan mulai pukul 19.00 WIB himgga 21.00 WIB. Bagi yang belum, direncanakan pada Sabtu malam," imbuhnya. Diketahui di warung-warung tersebut memang terdapat fasilitas hiburan karaoke.

Salah satu penjaga warung sekaligus PL, sebut saja Mawar (27 tahun), mengaku kaget dengan kedatangan para petugas yang dikiranya akan mengadakan razia. "Awalnya kaget, banyak orang datang ke warung, dikira mau diangkut ke Dinsos. Setelah diberi penjelasan ternyata mau disuntik vaksin," katanya singkat.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI