Sukabumi Update

Nahas, Copet Ini Tertangkap di Cicurug Sukabumi Hanya Karena Uang Mainan

SUKABUMIUPDATE.com - Tindakan Umar Baksan (57 tahun) ini patut diacungi jempol. Ia berhasil menjebak seorang copet yang beraksi di kawasan Pasar Kamis di Kampung Kaum Kaler, Kelurahan dan Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/9/2021).

Usahanya itu menuai hasil. Pelaku pencopetan berinisial AH (49 tahun) tertangkap tangan mencuri telepon genggam milik Umar Baksan. Kini pelaku telah diamankan di Mapolsek Cicurug untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca Juga :

Menurut Umar upaya penjebakan pelaku pencopetan itu dilakukan karena belum lama ini dirinya pernah menjadi korban dari tindak kriminal tersebut.

"Seminggu yang lalu saya bersama seorang teman kehilangan uang, hari ini kami mencoba mancing pelaku dengan menaruh uang mainan di dalam tas. Ternyata pelaku terpancing dan berhasil mengambil handphone dan uang mainan itu,” ujarnya Umar.

photoWarga saat menangkap pelaku pencopetan di Pasar Kamis, Cicurug Sukabumi, Kamis (23/9/2021). - (Riza)</span

Lebih lanjut Umar mengaku awalnya Ia tidak menyadari jika jebakannya tersebut berhasil memancing pelaku. Beruntung temannya sempat melihat saat pelaku menjalankan aksi pencopetan.

"Karena di lokasi sangat ramai dan dipadati pengunjung pasar, saya sempat tidak menyadarinya. Setelah mengetahui pelaku sudah berhasil mengambil ponsel, saya langsung meneriaki copet sampai akhirnya warga menangkap pelaku dan mengeroyoknya," papar Umar.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Cicurug Iptu Madun menjelaskan pelaku sudah diamankan di mapolsek dengan barang bukti satu unit Handphone merk Xiaomi dan beberapa lembar uang mainan.

"Kita telah mengamankan pelaku setelah tadi dapat laporan dari masyarakat, terduga pelaku terancam pasal 362 tentang pencurian dengan ancaman kurungan paling lama 5 tahun,” jelasnya.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI