Sukabumi Update

Gotong Royong, Rumah Lansia Berbilik Bambu di Ciemas Sukabumi Diperbaiki

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah tidak layak huni atau rutilahu yang terbuat dari bilik bambu milik Mak Kesih (71 tahun), warga Kampung Ciseupan RT 04/02 Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, diperbaiki secara gotong royong.

Rumah panggung berukuran 6x4 meter tersebut dihuni Mak Kesih seorang diri. Kondisinya yang rusak karena material rumah telah lapuk dimakan usia, membuat warga sekitar dan karang taruna berinisiatif memperbaikinya secara swadaya.

Dalam pelaksanaannya, perbaikan rumah dilakukan Karang Taruna Ciemas dibantu Karang Taruna Kabupaten Sukabumi bersama komunitas peduli sosial di Desa Mekarjaya, khususnya Kadusunan Cicukang dengan menggalang donasi selama tiga pekan.

photoRumah Mak Kesih di Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, sebelum diperbaiki. - (Istimewa)

Baca Juga :

"Alhamdulilah pada 20 September kami kembali mengunjungi rumah Mak Kesih dan terlihat rumahnya sudah beres. Ia pun kembali tersenyum dan sangat gembira," kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Ciemas, Padilah Wardan kepada sukabumiupdate.com, Kamis, 23 September 2021.

Padilan mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah berpartisipasi. "Semoga dibalas oleh Allah SWT. Semoga ke depannya akan lebih banyak para dermawan yang bisa bergerak bersama kami khusus dalam bidang sosial kemasyarakatan," kata dia. "Mak Kesih kini sudah bisa menempati rumah baru yang layak."

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI