Sukabumi Update

698 Orang Ikut SKD CPNS Kota Sukabumi, Tersedia 97 Formasi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2021 untuk formasi Pemerintah Kota Sukabumi yang digelar di Telkom University, Bandung, Kamis, 23 September 2021.

Dalam kesempatan itu, Fahmi memastikan pelaksanaan SKD CPNS 2021 berjalan lancar dan memotivasi peserta agar mengerjakan soal dengan baik. Hadir mendampingi peninjauan yakni Kepala Kanreg 3 Badan Kepegawaian Negara Bandung Tauchid Djatmiko, Rektorat Telkom University, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Asep Suhendrawan.

''Pertama, kami mengucapkan selamat karena peserta tes bisa melaksanakan satu tahapan dari proses panjang CPNS 2021,'' kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Peserta tes SKD sebanyak 698 orang. Mereka sebelumnya lolos dari seleksi administrasi dari sekitar 1.000 orang yang mendaftar secara administrasi.

photoWali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau tes SKD CPNS 2021 di Telkom University, Bandung, Kamis, 23 September 2021. - (Website Setda Kota Sukabumi)

Sebab ada yang tidak lolos seleksi administrasi, para peserta SKD pun, kata Fahmi, harus bersyukur lolos administrasi dan bisa ikut seleksi. "Berharap peserta mampu melaksanakan tes SKD dan menjawab soal dengan sebaik-baiknya, meskipun masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui," ucapnya.

Dalam tahapan ada yang bisa lolos dan ada yang tidak berlanjut ke tahapan selanjutnya. Karena dari 698 peserta yang melaksanakan SKD, formasi CPNS Pemkot Sukabumi hanya 97 orang, sehingga banyak yang terpaksa mengikuti di tahun selanjutnya. 

SUMBER: WEBSITE SETDA KOTA SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI