Sukabumi Update

Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi Blusukan ke Desa Neglasari Lengkong

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi Deden Deni Wahyudin melaksanakan blusukan ke Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat 25 September 2021.

Menurut Deden Deni Wahyudin kedatangannya ke Desa Neglasari ini terdapat dua agenda penting sebagai upaya konsolidasi dengan para kepala desa sekaligus warga.

Baca Juga :

Agenda pertama bersilaturahmi dengan para kepala desa di wilayah Kecamatan Lengkong dan agenda berikutnya adalah melakukan diskusi dengan para pemuda desa.

"Banyak hal yang jadi pembahasan, terutama seputar kebutuhan pemuda akan sarana dan fasilitas kepemudaan, terutama di bidang olahraga," jelasnya kepada Sukabumiupdate.com.

Deden yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Sukakersa ini menuturkan peran pemuda sangat diperlukan dalam kerjasama bersama pemerintahan desa atau pemdes. Di tingkatan ini terdapat karang taruna yang harus berperan pro aktif bergerak mengembangkan potensi yang ada di desanya.

Pemdes bersama BPD juga harus memberikan ruang dan waktu untuk mengakomodir ide dan gagasan para pemuda.

photoKetua DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi Deden Deni Wahyudin bersama para kepala desa di wilayah Kecamatan Lengkong. - (Istimewa)</span

"Persoalan sarana dan fasilitas pemuda inilah yang akan kami dorong karena memang keterbatasan anggaran di desa, apalagi massa Pandemi Covid 19, anggaran habis sama BLT," jelasnya.

Kepala Desa Neglasari, Rahmat Hidayat mengapresisasi kunjungan Ketua Umum Apdesi Kabupaten Sukabumi ini dalam upaya konsolidasi antar kepala desa dan masyarakat.

"Kami berharap kepada satu wadah kepala desa yakni  Apdesi bisa menjalin kerjasama, terutama menjadi penyambung atau mediator dalam meringankan pembangunan yang tidak terkaper anggaran desa. Melalui komunikasi dengan Pemda, Pemprov, bahkan ke pusat," pungkasnya.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI