Sukabumi Update

Bangunan PAUD di Kalapanunggal Sukabumi Ambruk Diterjang Longsor

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana longsor terjadi di Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Jumat kemarin. Kejadian ini mengakibatkan bangunan sekolah PAUD mengalami kerusakan.

Berdasarkan laporan Tim Komisi Penanggulangan Bencana Kecamatan Kalapanunggal, peristiwa longsor terjadi Jumat sore (24/9/2021), sekira pukul 16.30 WIB. 

Baca Juga :

Hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut memicu terjadinya longsor pada tanah tebing yang berlokasi di Kampung Cisupan RT21/07 Desa Pulosari.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian ini. Namun longsoran tanah bercampur material batu menggerus bangunan sekolah PAUD yang berada tidak jauh dari tebing.

photoBangunan sekolah Paud di Desa Pulosari, Kalapanunggal Sukabumi ambruk terkena longsor. - (Istimewa)</span

Kondisi tersebut menyebabkan sebagian bangunan sekolah mengalami kerusakan. Hal ini menimbulkan kerugian materail yang diperkirakan sebesar Rp40juta.

"Telah dilakukan peninjauan ke lokasi bencana tanah longsor yang mengancam mengancam rumah warga serta aliran air ke persawahan," demikian Tim Komisi Penanggulangan Bencana dalam laporannya.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI