Sukabumi Update

Bentrokan Ormas di Batas Sukabumi Cianjur, Warga Sukalarang Meninggal

SUKABUMIUPDATE.com - En, warga Kampung Cikadu Desa Sukalarang, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi,meninggal dalam bentrokan antar ormas yang terjadi di wilayah perbatasan Sukabumi Cianjur, Minggu Siang (26/9/2021).

Engkong (63 tahun), salah seorang kerabat korban mengungkapkan pihak keluarga baru mendapatkan kabar tentang kematian Edg pada sore hari, sekira pukul 16.00 WIB. 

Baca Juga :

"Tadi sore ada kabar bahwa tetangga saya meninggal di rumah sakit, kabarnya Ia ikut dalam kejadian bentrokan antar ormas di perbatasan Sukabumi Cianjur," ujarnya kepada Sukabumiupdate.com.

Hingga pukul 19.00 WIB, pihak keluarga besar korban bersama warga sekitar masih menunggu kedangan jenazah En di Kampung Cikadu.

"Katanya jenazah korban masih di rumah sakit dan sekarang mau diantarkan langsung ke rumah duka," ungkap Engkong.

Pantauan Sukabumiupdate.com aparat kepolisian dari Polres Sukabumi Kota saat ini tengah bersiaga melakukan penjagaan di sekitar Bunderan Tugu Macan Sukalarang.

photoIlustrasi bentrokan antar ormas. - (Tonic-Pic/Pixabay)</span

Sekretaris Pemuda Pancasila Ranting Bojongkalong, Rudi mengaku tidakmengetahui pasti kronologis terjadinya bentrokan antar ormas di perbatasan Sukabumi-Cianjur.

Meski demikian Rudi mengakui dari pihaknya terdapat korban tewas dalam kerusuhan tersebut. "Kami bantuan dari PP se-Kabupaten Sukabumi datang untuk solidaritas kepada organisasi," katanya.

"Kami mendengar kabar bahwa anggota PP Sukalarang meninggal dunia, lalu kami menggalang solidaritas kepada organisasi," tambahnya.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI