Sukabumi Update

Luka Bakar 20 Persen, Kondisi Remaja Tersambar Petir di Kalapanunggal Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim medis RSUD Sekarwangi Kabupaten Sukabumi terus memantau perkembangan kondisi Dk remaja laki-laki berusia 14 tahun yang tersambar petir. Korban tersambar petir pada Selasa 28 September 2021 kemarin sore saat tengah berteduh dari hujan deras di sebuah rumah panggung di Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Ramdansyah, humas RSUD Sekarwangi menjelaskan korban masuk ke IGD Selasa malam sekitar pukul 20.00 WIB dalam kondisi kesadaran tidak terlalu baik dan mengalami sejumlah luka bakar. 

"Pasien mengalami luka bakar 20 persen kurang lebih. Luka bakar yang diderita pasien pada seluruh lengan bagian kanan, bagian wajah sebelah kanan dan kepala belakang sebelah kanan," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (29/9/2021).

Menurut Ramdansyah kondisi kesadaran pasien terus membaik dan kini berada di ruang perawatan bedah Nyi Ageng Serang RSUD Sekarwangi. "Semoga terus membaik dan bisa pulih," tegasnya.

photoKorban tersambar petir di Kalapanunggal Sukabumi di RSUD Sekarwangi - (dok RSUD Sekarwangi)</span

Seperti diberitakan sebelumnya, Dk warga Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, tersambar Petir pada Selasa, 28 September 2021 kemarin sore.Kepala Kepolisian Sektor Kalapanunggal Ajun Komisaris Polisi I Djubaedi membenarkan kejadian tersebut. 

Baca Juga :

Ia mengatakan saat itu korban dan dua temannya sedang berteduh di sebuah rumah panggung karena hujan deras. "Tiba-tiba Petir menyambar tubuhnya hingga tak sadarkan diri," kata Djubaedi, Rabu.

Djubaedi menambahkan sejak Selasa sore hujan deras memang mengguyur wilayah Kalapanunggal. 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI