Sukabumi Update

Terekam CCTV: Kelompok Pencuri Pakaian Spesialis Distro Beraksi di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian pakaian oleh sekelompok pria di dua distro di Kota Sukabumi terekam kamera CCTV. Mereka melakukan aksinya secara terorganisir dengan menggunakan modus yang sama.

Kedua distro yang menjadi target aksi pencurian para pelaku masing-masing berlokasi di Jalan Pelabuhan II di Kecamatan Citamiang dan Kecamatan Warudoyong.

Baca Juga :

Kesal dengan aksi kelompok pencuri tersebut, kedua pemilik distro tersebut akhirnya membagikan rekaman CCTV di media sosial Facebook, baru-baru ini.

Menurut Rudi Irawan (38 tahun), pemilik Distro Uday Clothes, para pelaku beraksi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu kondisi distro sedang sepi.

Dalam aksinya, masing-masing pelaku menjalankan perannya. Satu orang bertugas untuk mengalihkan perhatian pemilik ditro dengan mengajaknya mengobrol, satu pelaku lainnya berdiri di depan pemilik untuk menghalangi rekannya yang sedang beraksi.

"Kondisi distro lagi sepi, mereka masuk bertiga, satu orang mengajak saya mengobrol, satu lagi menghalangi saya dan satu pelaku lainnya memilih baju dan memasukannya ke dalam jaket besar," papar Rudi Irawan kepada Sukabumiupdate.com, Rabu (29/9/2021).

photoKelompok pencuri pakaian spesialis distro saat beraksi di dua distro di Kota Sukabumi. - (Istimewa)</span

Pelaku berhasil membawa kabur tiga lusin pakaian. Rudi mengaku pada saat kejadian, dirinya tidak konsen karena dialihkan oleh para pelaku. Dia menduga mereka merupakan sindikat pencurian spesialis distro.

Usai mencuri di distro milik Rudi Irawan, para pelaku melanjutkan aksinya di distro Chicago Clothes milik Deri Agustian (27 tahun) yang tak lain adalah adik dari Rudi Irawan.

Baca Juga :

Modus yang digunakan pelaku sama seperti di tempat sebelumnya. "Toko saya juga kemalingan dan para pelakunya sama persis dengan pelaku pencurian di toko milik kakak saya," tutur Deri yang mengaku kehilangan 17 potong celana panjang.

Menurut Deri, pelaku seluruhnya berjumlah empat orang. Tiga orang masuk ke dalam distro dan satu pelaku lainnya menunggu di dalam mobil.

Atas kejadian tersebut kedua pemilik distro menderita kerugian jutaan rupiah. Sejauh ini kedua pemilik distro belum memutuskan untuk melaporkan aksi pencurian yang dialaminya ke aparat kepolisian.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI