Sukabumi Update

Hilang di Sukaraja Sukabumi, Motor Scoopy Ini Ditemukan di Makam Ciseke

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah warga dihebohkan dengan penemuan sepeda motor matik yang diduga dibuang di Tempat Pemakaman Umum atau TPU Ciseke yang berada di Desa Cikaret, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 1 Oktober 2021 sekira pukul 06.00 WIB.

Kejadian itu viral setelah ada warga yang merekam dan membagikannya ke sosial media dan WhatsApp. Video berdurasi 44 detik merekam sepeda motor Honda Scoopy berwarna abu-abu tua dengan nomor polisi F 3314 UAO dalam posisi tergeletak di samping makam.

Narasi yang ada dalam video ini menyebut motor tersebut merupakan hasil curian semalam karena melihat lobang kuncinya sudah rusak dijebol. Warga pun berinisiatif memindahkan motor itu ke kantor Desa Cikaret karena tidak ada warga yang mengetahui pemiliknya dan melapor ke Kepolisian Sektor Kebonpedes. 

Kepala Kepolisian Sektor Kebonpedes Inspektur Polisi Satu Tommy Ganhany Jaya Sakti menuturkan kejadian berawal dari saksi Ajat (22 tahun), warga Kampung Ciseke RT 02/01 Desa Cikaret, mendengar suara di belakang rumahnya.

photoMuhammad Ridwan (28 tahun), pemilik sepeda motor Honda Scoopy yang ditemukan di TPU Ciseke, Jumat, 1 Oktober 2021 sekira pukul 06.00 WIB. - (Istimewa)

Baca Juga :

Ajat pun memeriksa ke belakang rumah dan melihat satu unit sepeda motor tergeletak di dekat kuburan keluarga di belakang rumah dia. "Lalu saksi melaporkan kejadian tersebut ke Heri Kusmiran, ketua rukun tetangga setempat, dan melaporkannya lagi ke Polsek Kebonpedes," kata Tommy.

Tommy berujar, sepeda motor tersebut milik Muhammad Ridwan (28 tahun), warga Kampung Ciater RT 04/05 Desa Nagrak Selatan, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, yang hilang saat parkir di tempat kosnya di wilayah Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

"Karena TKP kehilangan berada di wilayah hukum Polsek Sukaraja, maka penyelidikannya diserahkan sesuai wilayah hukum, jadi Polsek Kebonpedes hanya TKP sepeda motor ditemukan," ujarnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI