Sukabumi Update

Senangnya Haykal, Bocah Disabilitas Dapat Kursi Roda dari Dinsos Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Haykal Praja Manggala, bocah laki-laki penyandang disabilitas di Kampung Cicurug Rt 06/02, Desa Cikembar, Kecamatan Caringin, mendapatkan bantuan kursi roda dari Dinas Sosial atau Dinsos dan Karang Taruna Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Bocah sembilan tahun tersebut tampak kegirangan dan langsung mencoba kursi roda yang diperolehnya Rabu (29/9/2021) siang.

Baca Juga :

Kursi roda itu diserahkan langsung oleh Kasi Penanganan Penyandang disabilitas Dinsos Kabupaten Sukabumi, Rahmat Mulyadi, disaksikan oleh aparat Desa Cikembar dan TKSK Kecamatan Caringin.

Bantuan kursi roda untuk Haykal Praja Manggala tersebut merupakan inisiatif karang taruna desa dalam rangka ulang tahun Karang Taruna Nasional ke 61 dan ulang tahun Kabupaten Sukabumi ke 151.

photoHaykal Praja Manggala, bocah disabilitas mendapatkan bantuan kursi roda dari Dinsos Kabupaten Sukabumi, Rabu (29/9/2021). - (istimewa)</span

"Bantuan ini diberikan bagi penyandang disabilitas anak dari keluarga kurang mampu, anak sudah ditinggal bapaknya sejak bayi, dan diurus oleh ibunya beserta empat saudara lainya," ujar Rahmat Mulyadi.

Lebih lanjut Rahmat menerangkan Haykal Praja Manggala sudah lama tinggal bersama saudaranya. "Sejak ditinggal ayahnya, ibunya itu sudah tidak sanggup lagi merawatnya, kemudian dititipkan ke tempat saudaranya," ungkapnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI