Sukabumi Update

Paduan Pemancing dan Penyelam, Cerita Penemuan Korban Batukarut Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ramdan Ridwansyah (18 tahun) ditemukan meninggal pada Senin, 4 Oktober 2021 usai tenggelam di danau Situ Batukarut, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Ahad kemarin. Ia berhasil ditemukan dengan metode pancingan yang dilakukan tim SAR gabungan.

Koordinator Pos Basarnas Sukabumi Suryo Adianto mengatakan Ramdan ditemukan oleh warga setempat yang sudah ikut proses pencarian pada Ahad kemarin sekaligus menjadi bagian dari tim SAR gabungan. Ada tiga warga yang ikut mencari korban dengan menggunakan rakit dan alat pancing.

"Setelah pancingannya tersangkut di sekitar titik tenggelamnya korban, tim penyelam kemudian memastikan benda yang menyangkut tersebut," kata Suryo.

photoTim SAR gabungan saat mencari korban tenggelam di danau Situ Batukarut, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. - (Basarnas)

Baca Juga :

Setelah empat tim penyelam dari Basarnas, Balawista, dan lembaga Aksi Cepat Tanggap, memeriksanya, ternyata benar kail pancingan itu tersangkut di pakaian yang dikenakan korban. "Korban tidak jadi dibawa ke Rumah Sakit Hermina, namun ke Puskesmas Sukaraja. Sekarang sudah dibawa ke rumah duka," ujar Suryo.

Sebelumnya diberitakan, Ramdan Ridwansyah (18 tahun), ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR pada Senin, 4 Oktober 2021 siang sekira pukul 12.05 WIB. Ia tenggelam di danau Situ Batukarut, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Ahad, 3 Oktober kemarin sekira pukul 11.00 WIB, akibat keram kaki saat berenang.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI