Sukabumi Update

Kondisi Terkini Lalu Lintas Sukabumi - Bogor Usai Kontainer Melintang di Cicurug

SUKABUMIUPDATE.com - Kemacetan panjang sempat terjadi di Jalan Raya Siliwangi Sukabumi - Bogor, Kamis, 7 Oktober 2021 pagi. Arus lalu lintas dari kedua arah mengalami macet parah karena ada truk kontainer bernomor polisi B 9947 PEH mogok yang melintang menutupi jalan.

Truk milik PT Graha Harapan yang mengangkut virgin plastik mengalami mogok dan melintang menghalangi arus lalu lintas di Jalan Raya Siliwangi Sukabumi - Bogor, tepatnya di Kampung Ciutara RT 03/01 Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Heri (41 tahun), salah satu karyawan di perusahaan itu mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 06.30 WIB. Ketika itu sopir sedang memarkirkan truk kontainer karena akan menurunkan bahan plastik untuk pembuatan fiber.

"Tapi truk mogok dan tepat menghalangi jalan. Informasinya, kopling truk habis jadi tidak bisa jalan," kata Heri.

Salah satu pengendara yang melintas, Prabu (46 tahun), melaporkan kemacetan sudah mulai terjadi dari Pasar Cicurug menuju Parungkuda sekira pukul 06.30 WIB. "Pengendara dari Cicurug beralih ke jalan alternatif lewat Koramil Cicurug. Begitu juga dari arah sebaliknya."

photoTruk kontainer setelah dievakuasi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Sejumlah warga di lokasi pun turut merekam kemacetan tersebut dan disebarnya di media sosial. Tampak, truk kontainer warna merah menutupi jalan dan membuat arus lalu lintas terhambat.

Dalam pantauan Google Maps pada pukul 10.05 WIB, kejadian ini membuat arus lalu lintas Sukabumi - Bogor masih berwarna merah, tepatnya dari Nyangkowek hingga Pangkalan Ojek Sindangpalay Cicurug.

Kepala Unit Turjawali Kepolisian Resor Sukabumi Inspektur Polisi Dua Miswanto mengatakan pihaknya telah mengevakuasi truk kontainer tersebut sekira pukul 08.00 WIB dengan bantuan truk pasir. "Sekarang arus lalu lintas kembali normal," katanya.

Tetapi, akibat kejadian itu sekitar kurang lebih satu setengah jam arus lalu lintas di kawasan tersebut sempat tersendat dan kemacetan sekitar 1 kilometer dari arah Bogor maupun Sukabumi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI