Sukabumi Update

Warga Curugkembar Sukabumi Diberi Cilok Usai Divaksin

SUKABUMIUPDATE.com - Beragam cara dilakukan Satuan Tugas Covid-19 Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, untuk mengejar capaian vaksinasi. Salah satunya adalah konsep jemput bola dengan mengunjungi warga di pelosok kampung.

Melangkah lewat jalan setapak sejauh ratusan meter, para petugas kesehatan berjuang melewati tebing dan persawahan untuk mendatangi warga yang akan disuntik vaksin Covid-19. Masyarakat pun semangat karena setelah divaksinasi akan diberi makanan.

Camat Curugkembar, Iman Sugiman, mengatakan masih ada beberapa kampung di beberapa desa yang lokasinya cukup jauh dan hanya bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Antara lain Kampung Ciwirana, Pasir Bajing, Cirawa, Banjarsari, Cimenteng, Sukamaju, Cikaret,Cibogo, dan Cipeuteuy.

"Ada beberapa kampung juga yang memang berbatasan dengan wilayah Cianjur," kata dia kepada sukabumiupdate.com, Kamis, 7 Oktober 2021.

photoWarga di Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, diberi cilok usai divaksin. - (Istimewa)

Baca Juga :

Makanan yang dibagikan kepada warga yang sudah disuntik vaksin di antaranya cilok, batagor, dan cendol. Ini menjadi kebetulan karena di lokasi penyuntikkan vaksin memang terdapat penjual makanan. "Sebagai penyemangat dan berbagi untuk yang sudah divaksin," ujar Iman.

"Tidak setiap ada kegiatan vaksin, namun secara kebetulan ada penjual keliling," tambahnya. "Kami terus melakukan door to door bersama Polsek Curugkembar dan Koramil mendampingi tim vaksinator puskesmas, serta dibantu pihak lain. Hingga saat ini capaian vaksinas berada di angka 32 persen," kata Iman Sugiman.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI