Sukabumi Update

Kebakaran Rumah Warga di Palabuhanratu Sukabumi, Korsleting Listrik Pemicunya

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana kebakaran melanda rumah warga di Kampung Simpenan, Desa Pasir Suren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat malam (8/10/2021). Dugaan sementara akibat korsleting listrik.

Berdasarkan informasi dari Petugas Penanggulangan Kebencanaan Kecamatan (P2BK) Kecamatan Palabuhanratu Ujang Suryaman, musibah kebakaran terjadi sekira pukul 20.30 WIB.

Baca Juga :

Peristiwa ini pertamakali diketahui oleh seorang warga bernama Nanang. Ia mendengar suara gaduh dari dalam rumah Amir (35 tahun).

"Kemudian pak Nanang keluar untuk mengecek sumber suara gaduh tadi, Ia melihat api sudah membumbung di atap rumah korban (Amir)" ujar Ujang Suryaman.

Melihat hal itu, spontan Nanang langsung berteriak memberitahukan warga lainnya mengenai kebakaran yang melanda rumah Amir. Ia juga langsung merespon dengan melaporkan kejadian tersebut ke Damkar.

"Api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah pak Amir, api juga menjalar ke dua bangunan rumah yang berada di dekat lokasi kejadian," kata Ujang.

photoWarga Kampung Simpenan, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, berusaha memadamkan api yang berkobar di rumah Amir. - (Istimewa)</span

Namun kedua rumah milik tetangga Amir tersebut hanya mengalami kerusakan ringan pada bagian pinggirnya akibat terkena jilatan api.

Ujang Suryaman memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut, hanya saja seluruh bangunan rumah maupun seluruh harta yang ada di dalamnya ludes terbakar.

"Dugaan sementara dari korsleting listrik, api dapat di padamkan oleh warga dengan alat seadanya, dibantu dua kendaran pemadam kebakaran," terangnya. Diperkirakan kerugian yang diderita Amir sekitar Rp 70 juta, barang.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI