Sukabumi Update

Kebakaran di SCG Sukabumi, Damkar Kerahkan 27 Personil Hadapi Api Meluas

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu gudang pembakaran milik perusahaan Siam Cement Group atau SCG di Jalan Palabuhan II Kilometer 11, Desa Sinarresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Minggu siang (10/10/2021), terbakar. Dalam kejadian ini damkar mengerahkan puluhan personilnya.

Gelombang api yang terus membesar memaksa Pemda Kabupaten Sukabumi menerjunkan lima unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Baca Juga :

Kasi Pengendalian dan Operasi (Dalops) Dinas Kebakaran Kabupaten Sukabumi, Ujang Royani menjelaskan para personil damkar lebih mengantisipasi api menjalar ke lokasi lain. 

Karena itulah, dalam peristiwa kebakaran ini pihak damkar mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran. Hasilnya, dalam waktu kurang lebih satu jam, kobaran api berhasil dipadamkan.

photoPuluhan personil Damkar Kabupaten Sukabumi - (Istimewa)</span
"Titik api berasal dari bara clingker. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini,” ungkap Ujang Royani seraya menjelaskan jumlah total personil damkar yang dilibatkan dalam pemadaman api ini mencapai 27 personil.

Selain mengerahkan kekuatan lima unit mobil damkar, proses pemadaman api juga melibatkan 27 personil yang diturunkan, sehingga api bisa dikendalikan dan padam" pungkasnya.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI