Sukabumi Update

Rakor Pamsimas: Tahun Ini 249 Desa di Sukabumi Dapat Sambungan Air Minum

SUKABUMIUPDATE.com - Pada tahun 2021 ini, Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat atau Pamsimas telah menyentuh 249 desa di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Program tersebut berupa bantuan Sambungan Rumah (SR) untuk air minum. Dari 249 desa itu, jumlah total rumah warga yang mendapatkan bantuan mencapai kurang lebih 20.931 sambungan rumah.

Baca Juga :

Diketahui juga dengan adanya program pasimas, maka capaian SPM air minum Kabupaten Sukabumi tahun 2020 sudah mencapai target sebesar 85,08 persen.

Dalam Perda Sukabumi Nomor 4 Tahun 2021 tentang RPJMD telah menetapkan target capaian air minum Kabupaten Sukabumi tahun 2026 sebesar 100 persen. Dengan begitu target pertahun harus mencapai peningkatan capaian sebesar 3 persen.

photoSejumlah pejabat Pemkab Sukabumi mengikuti rakor evaluasi Pamsimas 2021. - (Istimewa)</span

Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi (Rakor) Pasimas yang berlangsung di Bale Pangripta Bappeda Kabupaten Sukabumi, belum lama ini.

Kepala Bappeda Kabupaten Sukabumi Asep Abdul Wasit dalam keterangan resminya menerangkan kegiatan rakor ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi terhadap capaian program yang sedang berjalan serta menyusun rencana program pada Tahun 2022.

Baca Juga :

Kerja keras dan sinergi yang kuat dari seluruh stakeholder sangat diperlukan untuk mendorong pencapaian target air minum. Untuk itu, perlu adanya suatu kajian terkait strategi pencapaian target air minum yang tepat sasaran, tepat mutu serta berkualitas.

Dengan begitu pada awal Tahun 2022 akan dilakukan review terhadap  Dokumen Rencana Aksi Daerah (RAD) Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL). 

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI