Sukabumi Update

Perahu Nelayan Sukabumi Terbalik di Perairan Karang Potong

SUKABUMIUPDATE.com - Perahu fiber bernama Putri Cikal 01 terbalik dihantam ombak di perairan Karang Potong, Kabupaten Cianjur, Ahad, 10 Oktober 2021 sekira pukul 21.30 WIB. Perahu itu milik Emod, warga Kampung Kalapacondong RT 04/01 Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng, Asep Jeka, mengatakan perahu tersebut membawa dua nelayan: Udep (35 tahun) asal Palabuhanratu sebagai juru kemudi dan Rahmat (40 tahun) yang juga dari Palabuhanratu sebagai anak buah kapal atau ABK. "Kecelakaannya pada Ahad malam," kata Asep Jeka, Senin, 11 Oktober 2021.

Asep Jeka menuturkan insiden itu terjadi saat perahu sedang melakukan operasi menangkap ikan. Namun ketika ABK akan memasang jangkar, posisi perahu terlalu menepi ke pesisir pantai di mana sedang terjadi ombak dan memecahkan perahu. "Diduga perahu terlalu menepi sehingga dihantam ombak," ujarnya.

photoPerahu fiber bernama Putri Cikal 01 milik warga Sukabumi terbalik di perairan Karang Potong, Kabupaten Cianjur, Ahad, 10 Oktober 2021. - (Istimewa)

Baca Juga :

Perahu Putri Cikal 01 itu pun sempat terombang-ambing selama beberapa jam. Beruntung, sekira pukul 23.00 WIB, ada nelayan yang sedang beroperasi di perairan tersebut dan menemukan perahu itu. "Mesin bisa terselamatkan. Begitu juga dua nelayan yang bisa menyelamatkan diri dengan berenang ke pesisir pantai," kata Asep Jeka.

Hingga berita ini ditayangkan, perahu fiber milik warga Sukabumi tersebut masih berusaha dievakuasi dari perairan Karang Potong, Sindangbarang, Kabupaten Cianjur.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI