Sukabumi Update

Dorong Produktivitas, Distan Kabupaten Sukabumi Kirim Pompa Air untuk Petani

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai upaya mendorong meningkatkan hasil pertanian petani di wilayah Kabupaten Sukabumi, Dinas Pertanian membagikan puluhan alat pompa air kepada kelompok tani mulai Senin, 11 Oktober 2021.

Kepala Seksi Pembiayaan, Informasi, dan SDM, pada Dinas Pertanian, Gilar Muhammad Akmal, mengatakan ada kurang lebih 58 mesin pompa air yang dibagikan kepada kelompok tani untuk meningkatkan produktivitas usahanya.

"Penyaluran mesin akan dilakukan selama tiga hari, sejak Senin hingga Rabu lusa," kata dia kepada awak media.

Pada Senin ini, mesim pompa air itu dibagikan kepada kelompok tani wilayah I dan II. "Selanjutnya besok dan lusa. Pokoknya selama tiga hari kita berikan untuk kelompok tani yang sudah mendapat SK kepala dinas," ujar dia.

photoDinas Pertanian Kabupaten Sukabumi membagikan puluhan alat pompa air kepada petani mulai Senin, 11 Oktober 2021. - (Istimewa)

Baca Juga :

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Denis Eriska menuturkan kelompok tani yang bisa mendapatkan bantuan melalui dinas harus kelompok tani yang sudah eksis selama kurang lebih dua tahun.

"Dan juga kelompok tani yang sudah terdaftar dalam sistem informasi penyuluhan pertanian yang disiapkan Dinas Pertanian," ucap Denis.

Denis pun berharap para petani dapat merawat alat pompa mesin itu dengan baik. "Jangan sampai alat ini terus dipakai tapi tidak dipelihara. Saya percaya para petani sudah berpengelaman dalam pemeliharaan," tambahnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI