Sukabumi Update

Tingkatkan SDM, Diskumindag Kota Sukabumi Latih 26 Juru Buku Koperasi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan, atau Diskumindag Kota Sukabumi, menggelar pelatihan dan uji kompetensi juru buku koperasi selama empat hari sejak 11 hingga 14 Oktober 2021 mendatang.

Kepala Diskumindag Kota Sukabumi, Ayi Jamiat, mengatakan alasan diadakannya pelatihan yang diikuti 26 orang peserta ini adalah sebagai upaya memajukan koperasi di Kota Sukabumi melalui melalui pengembangan sumber daya manusia pengelolanya.

"Pelatihan bagi para juru buku koperasi dipandang sangat penting karena juru buku memiliki peran vital dalam pengelolaan koperasi seperti dalam pelaporan kinerja koperasi," tulis website resmi pemerintah.

Pada akhir pelatihan, para peserta akan mengikuti uji kompetensi dan yang lulus ujian akan mendapatkan sertifikat juru buku yang diakui lembaga sertifikasi.

photoDiskumindag Kota Sukabumi menggelar pelatihan dan uji kompetensi juru buku koperasi sejak 11 hingga 14 Oktober 2021 mendatang. - (Istimewa)

Baca Juga :

Ayi Jamiat menjelaskan, saat ini berdasarkan data yang ada, terdapat 332 koperasi di Kota Sukabumi. Namun, dari jumlah tersebut, hanya sekira 200 koperasi yang aktif dan yang rutin menggelar Rapat Anggota Tahunan atau RAT hanya sekira 70 koperasi.

"Sehingga pembinaan koperasi di antaranya melalui pengembangan SDM pengelola akan terus dilakukan agar semakin banyak koperasi dengan kinerja bagus di Kota Sukabumi."

SUMBER: WEBSITE PEMKOT SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI