Sukabumi Update

Cerita Korban Kebakaran di Cireunghas Sukabumi, Mengungsi Saat Semuanya Hangus

SUKABUMIUPDATE.com - Udin (65 tahun) bersama lima anggota keluarganya kini hanya bisa memandang puing-puing rumah dan harga bendanya yang hangus terbakar. Kebakaran menghanguskan rumah panggung semi permanen milik Udin di Kampung Pojok Kaler Rt 16/05 Desa Tegalpanjang Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi pada Sabtu malam lalu 9 oktober 2021.

Saat kejadian, sekitar pukul 23.00 WIB Udin dan keluarganya berhamburan menyelamatkan diri. Api yang diduga berasal dari korsleting listrik tersebut baru bisa dipadamkan beberapa jam kemudian oleh unit pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian.

Tak ada yang tersisah dari kebakaran ini, Udin dan keluarga hanya membawa pakaian yang melekat di tubuh. Rumah beserta isinya  ludes dilalap si jago merah.

Saat ini Udin terpaksa mengungsi ke rumah tetangga terdekat, dan tak tahu lagi harus memulai dari mana. "Iya rumah paman saya habis beserta isinya bahkan uang yang dikumpulkan ikut terbakar. Kini keluarga saya itu tidak punya apa-apa," ujar ponakan korban, Andri Mustajab (24 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/10/2021).

photoHari ini, bantuan paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan hingga minyak goreng diberikan oleh Kapolsek Cireunghas Iptu Ujang Taan. - (istimewa)</span

Menurut Andri, saat ini paman dan keluarganya tinggal sementara di rumah tetangga. "Kerugian kurang lebih Rp 50 juta, selain rumah semua isinya terbakar."

Baca Juga :

Hari ini, bantuan paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan hingga minyak goreng diberikan oleh Kapolsek Cireunghas Iptu Ujang Taan. "Kami Jajaran Polsek Cireunghas bersama Pemerintah Desa dan warga salurkan bantuan berupa sembako kepada bapak Udin, korban kebakaran rumah yang terjadi pada malam Minggu kemarin," ujarnya. 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI