Sukabumi Update

Jatuh dari Pohon Kelapa 12 Meter, Warga Sukatani Sukabumi Butuh Bantuan

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi Supyani (26 tahun) warga Desa Sukatani, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengkhawatirkan. Ia mengalami kecelakaan saat menyadap untuk keperluan membuat gula merah, jatuh dari pohon kelapa ketinggian 12 meter dalam posisi terduduk.

Supyani mengalami kerusakan tulang dari dada hingga ke kaki. Anak kedua dari pasangan Misa (70 tahun) dengan Juansah (66 tahun) saat ini hanya bisa terbaring lemah. 

"Seminggu yang lalu, tepatnya hari Selasa, Supyani kecelakaan saat kerja sebagai penyadap kelapa (pengrajin gula merah).  Jatuh dari pohon kelapa dengan ketinggian 12 meter, posisi jatuh ke tanah duduk," kata Elan ketua karang taruna Desa Sukatani kepada Sukabumiupdate.com, Senin (11/10/2021).

photoIlustrasi penyadap kelapa - (istimewa)</span

Sebagai tulang punggung keluarga, lanjut Elan, Supyani saat ini membutuhkan bantuan agar secepatnya pulih. "Perutnya masih bermasalah, setiap ingin buang air kecil ataupun air besar ia kesakitan. Untuk masalah tulang sudah diobati."

Baca Juga :

"Tinggal sakit di bagian dalam perut dan harus segera ditangani secara medis karena terkendala masalah biaya. BPJS ada, hanya untuk biaya kebutuhan keluarga. Selain pengobatan Supyani," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI