Sukabumi Update

Kebakaran Meluluhlantakan Dua Rumah di Bantargadung Sukabumi, Ini Pemicunya

SUKABUMIUPDATE.com - Dua rumah warga rata dengan tanah dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Kampung Selabuana RT 003/RW 02, Desa Buanajaya, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut saksi mata, Imam (29 tahun), bencana kebakaran terjadi pada Selasa dinihari (12/10/2021), sekira pukul 00.15 WIB. Saat itu dirinya sedang berada di dalam rumah dan mendengar suara gaduh.

Baca Juga :

Karena penasaran dengan sumber suara gaduh tersebut, Imam akhirnya memutuskan untuk keluar rumah. "Begitu melihat keluar, api sudah berkobar cukup besar di rumah pak Ukup," ungkap Imam.

Melihat hal tersebut spontan Imam langsung berteriak meminta pertolongan warga lainnya. Diduga karena tiupan angin serta material rumah yang mudah terbakar, api semakin membesar dan menjalar ke bangunan terdekatnya yakni rumah milik Amsih.

photoPuing-puing bangunan rumah berserakan pascakebakaran - (Istimewa)</span

Dalam waktu singkat api telah menghangus kedua bangunan rumah warga tersebut. Kebakaran ini hanya menyisakan arang dari puing-puing bangunan yang telah rata dengan tanah. "Untuk korban jiwa maupun luka tidak ada, hanya kerugian material dari dua bangunan rumah itu," jelasnya. 

Sementara itu Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Bantargadung Sihabudin mengaku telah berkoordinasi dengan pihak pemerintahan setempat untuk penanganan selanjutnya.

"Taksiran kerugian sekitar Rp 60 jutaan. Dari informasi, dugaan sementara api berasal dari kasur yang dibakar oleh anak salah satu korban mengalami gangguan mental," ungkapnya.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI