Sukabumi Update

Dari Jeroan, Polisi Kejar Pencuri Sapi di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor sapi jantan milik warga Kampung Lemah Putih RT 01/06 Desa Ambarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, hilang. Kejadian tersebut diketahui pemilik bernama Dedi (50 tahun) pada Senin, 11 Oktober 2021 pagi.

"Saya sadar sapi hilang setelah mengecek kandang pada Senin sekira pukul 05.00 WIB. Yang dicuri sapi saya sendiri, jantan warna hitam," kata dia, Selasa, 12 Oktober 2021.

Hal mengejutkan diungkapkan Dedi karena menduga sapinya disembelih tak jauh dari kandangnya. Dugaan itu muncul karena dia menemukan jeroan sapi di jalan dekat kandang. "Saya curiga sapinya dibius dulu karena tidak terdengar suara apa pun, padahal kandangnya dekat rumah saya," ujarnya.

Dedi mengatakan kerugian yang ia alami akibat kejadian ini mencapai kurang lebih Rp 25 juta. Ia pun sudah melaporkan dugaan pencurian tersebut ke kepolisian setempat.

photoJeroan sapi yang ditemukan di dekat kandang milik Dedi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Kepala Kepolisian Nagrak Ajun Komisaris Polisi Deden Sulaeman membenarkan kejadian tersebut. Ia juga telah memerintahkan anggotanya mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan untuk selanjutnya mencari terduga pelaku. "Betul ada pencurian sapi," kata dia.

"Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Nagrak ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan serta barang bukti," imbuh AKP Deden. Sebagai informasi, Kecamatan Ciambar saat ini masuk wilayah hukum Kepolisian Sektor Nagrak.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI