Sukabumi Update

Perkosaan Anak Tiri, Anggota DPRD Sukabumi Ini Dorong Harmonisasi Keluarga

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Muhammad Yusuf angkat bicara menyoal kasus perkosaan anak tiri yang masih berusia 12 tahun di Curugkembar. Kekinian ayah tiri korban sudah ditemukan pihak kepolisian.

Muhammad Yusuf mengatakan kasus pelecehan terhadap anak anak bukan yang pertama di Kabupaten Sukabumi. Ia berharap semua pihak mengambil pelajaran penting agar kasus seperti ini tidak terus terulang dan terjadi.

"Kembali kita mendengar kisah pilu yang seharusnya tidak perlu lagi terjadi, bila pemahaman tanggung jawab seorang bapak kepada anak dipahami dengan baik," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (12/10/2021). 

Menurut M. Yusuf walaupun bukan anak kandungnya, pentingnya pemahaman ketahanan dalam keluarga, dimana peran suami terhadap  istri, peran ayah terhadap anak atau sebaliknya. Dalam keluarga semakin lemah disadari oleh semua unsur dalam keluarga tersebut.

Baca Juga :

"Visi seseorang dalam berkeluarga idealnya membangun keutuhan keluarga dalam kehidupan sehari.-hari. Seorang ayah harus mampu menjaga dan melindungi buah hatinya dengan sepenuhnya, sehingga akan terbangun dengan sendirinya seiring dengan kehangatan yg muncul dalam berkeluarga," lanjut politisi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini lebih jauh.

"Namun saat ini, komunikasi yang baik, yang utuh antara suami, istri dan anak semakin langka karena perkembangan zaman dan teknologi. Terjadi sesuatu yang sangat tidak diharapkan. Hal yang idealnya harus diperhatikan oleh kita semua," sambungnya. 

photoAnggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Muhammad Yusuf - (istimewa)</span

Untuk itu M Yusuf yang bertugas di Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi berharap harmonisasi keluarga harus menjadi idaman semua, karena bila keluarga harmoni tercipta, akan membuat kehidupan bermasyarakat saling menguatkan satu dengan yang lainnya dan memahaminya dengan baik. Apabila masyarakat tidak peduli terhadap disharmoni keluarga akan semakin hancur tatanan dalam keluarga. 

"Maka untuk menciptakan itu, kepedulian terhadap tetangga dan keluarga  mereduksi ketidakharmonisan tersebut apalagi bila ketaatan beragama dijaga oleh semua nya, maka hal tersebut tentunya bisa dihindari," tandasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI