Sukabumi Update

Cek 4 Proyek Dinas PU di Utara Sukabumi, Wabup Iyos Pantau Jembatan Cinumpang

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri melaksanakan monitoring dan evaluasi pembangunan wilayah utara tahun anggaran 2021. Wabup mengecek 4 proyek yang tengah dijalankan oleh Dinas PU (Pekerjaan Umum) Kabupaten Sukabumi, salah satunya jembatan Cinumpang yang akan mengawali jalan lingkar utara Kadudampit.

Monev diawali dengan ekspos progres pembangunan oleh Dinas PU di GOR Kecamatan Kadudampit, Rabu (13/10/2021). Empat proyek Dinas PU di wilayah utara yaitu pembangunan jembatan kawasan wisata Cinumpang, pemeliharaan jalan rutin ruas Cibatu-Cipancur, pemeliharaan jalan berkala ruas Cisaat-Situgunung, dan rehabilitasi jaringan irigasi Lembursawah. 

Semua proyek tersebut, tersebar di tiga kecamatan, Kadudampit, Cisaat, dan Cicantayan. Dari empat proyek tersebut, tiga di antara telah 100 persen pengerjaan fisik, yaitu pemeliharaan jalan rutin ruas Cibatu-Cipancur, pemeliharaan jalan berkala ruas Cisaat-Situgunung, dan rehabilitasi jaringan irigasi Lembursawah. 

Sementara pembangunan jembatan kawasan wisata Cinumpang, masih berproses. Mengingat kontraknya masih jalan hingga Desember mendatang. Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan, "kita cek langsung ke lokasi untuk melihat pengerjaannya."

photoWabup Sukabumi Iyos Somantri (tengah) dan Kadis PU Asep Japar (kanan) cek proyek di utara - (dokumentasi pimpinan Kabupaten Sukabumi)</span

Pelaksanaan lapangan pembangunan jembatan kawasan wisata Cinumpang, dari PT Danti Kinara, Asep Sidiq mengatakan pengerjaan masih berproses. Sejauh ini, telah mencapai 74, 421 persen. 

Baca Juga :

"Progres hingga Minggu ke 16 sudah  74, 421 persen," ucapnya.

Ia meyakini pengerjaan proyek pembangunan jembatan kawasan wisata Cinumpang akan selesai tepat waktu. Mengingat, waktu yang tersisa sekitar 68 hari kalender. "Desember sudah selesai. Yakin finish sesuai kontrak," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI