Sukabumi Update

Diduga Keracunan, Kondisi Terkini Warga Bantargebang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan warga Kampung Lemur Tengah, Desa Bantargebang, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, diduga mengalami keracunan usai menghadiri acara keagamaan. Kejadian ini mulai diketahui pada Jumat dini hari, 15 Oktober 2021.

Informasi itu dibenarkan Kepala Desa Bantargebang H Dedi Mulyadi. Ia mengatakan, kejadian ini tepatnya diketahui pada Jumat sekira pukul 02.00 WIB. Ada 33 warga yang diduga keracunan. "Iya di Kampung Lemur Tengah ada 33 orang yang sempat mendapat perawatan," kata dia.

Namun pada Jumat siang ini Dedi mengungkapkan kondisi para warga sudah membaik usai ditangani bidan desa dan tim kesehatan Puskesmas Bantargadung serta Puskesmas Pembantu Bantargebang. "Tidak ada korban serius atau meninggal dunia," ujarnya.

photoWarga Desa Bantargebang, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, diduga keracunan usai menghadiri acara keagamaan. - (Istimewa)

Baca Juga :

Sejumlah warga yang mengalami pusing, sambung Dedi, semula tidak mengira keracunan. Tetapi, tim medis dengan cepat menangani para warga hingga kondisinya membaik. "Sekarang sudah kondusif. Sudah baik kembali dan pulang ke rumah masing-masing."

Sementara berdasarkan data yang diterima dari Puskesmas Pembantu Bantargebang, fasilitas kesehatan ini menangani 25 orang (sebagian berobat ke luar). Dari 25 warga itu, empat di antaranya sempat bergejala berat dan 21 lainnya bergejala ringan. Namun kekinian, mayoritas warga sudah membaik.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI