Sukabumi Update

Gagal Nanjak, Kronologi Truk Air Tabrak Rumah dan Mobil di Cisolok Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah truk tangki air Hino bernomor polisi B 9786 TYT gagal menanjak serta terguling menabrak rumah warga dan mobil Suzuki ST 150 Pick Up bernomor polisi A 8416 PI di Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Ahad, 17 Oktober 2021.

Kepala Unit Penegak Hukum Lalu Lintas Kepolisian Resor Sukabumi Inspektur Polisi Satu Nandang Herawan mengatakan, kejadian ini bermula sekira pukul 09.30 WIB, saat truk tangki berkapasitas 5 ribu liter yang dikemudikan Abud (61 tahun) dan penumpang Undang Suherlan (51 tahun), melaju dari Cisolok menuju Cibangban.

"Sesampainya di tempat kejadian, saat melintasi jalan lurus menanjak, diduga kendaraan Hino tidak kuat menanjak sehingga mundur kembali," kata Iptu Nandang. Ketika itu diketahui tangki air truk tersebut hanya terisi kurang lebih setengahnya.

photoPolisi menjelaskan kronologi truk tangki air gagal menanjak di Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Ahad, 17 Oktober 2021. - (Istimewa)

Baca Juga :

Saat kembali mundur, Iptu Nandang menyebut truk tangki ini hilang kendali ke sebelah kakak dan menabrak pagar rumah warga. Tak hanya itu, truk tersebut juga menabrak mobil Suzuki ST 150 Pick Up yang dikemudikan Yudi Guntara (34 tahun) dengan penumpang Lutfi (7 tahun).

"Posisi kendaraan pick up tepat berada di belakang truk tangki, sehingga mengalami kerusakan bagian depan, ringsek," ujar Iptu Nandang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pengemudi truk tangki mengalami luka sobek pada bagian dahi. Sedangkan sopir mobil pick up memar pada kaki dan tangan kanan.

Sebelum berita ini ditayangkan, kedua kendaraan sudah dievakuasi. Penyebab kecelakaan ini, sambung Iptu Nandang, diduga karena pengemudi truk trangki tidak penuh konsentrasi. "Kerugian materi kurang lebih mencapai Rp 10 juta. Mobil pick up dan pagar rumah warga rusak," imbuh dia mengakhiri.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI