Sukabumi Update

PKL, Empat Siswa SMK Ciparay Sukabumi Ini Malah Kehilangan Hp dan Uang

SUKABUMIUPDATE.com - Nahas dialami empat siswa SMK Kesehatan Ciparay Jampangkulon Sukabumi. Handphone atau Hp beserta uang tunai milik mereka 'raib' di rumah kontrakan di Kampung Waluran RT 02/09 Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran.

Keterangan dihimpun, empat siswa SMK Kesehatan itu menghuni rumah kontrakan karena tengah menjalani tugas sekolah berupa praktek kerja lapangan atau PKL di Puskesmas Waluran yang berlokasi sekitar 37 Km dari tempat asal mereka di Jampangkulon. 

Baca Juga :

Namun pada Senin lalu, para siswa kelas 12 ini seketika dibuat panik lantaran empat unit handphone serta uang tunai sebesar Rp180.000 hilang.  

"Empat unit handphone dan uang diketahui hilang sekira pukul 02.28 WIB. Uang tersebut merupakan bekal milik salah satu siswa untuk memenuhi kebutuhan hingga beberapa waktu kedepan," ungkap penanggungjawab SMK Kesehatan, Asep Hidayat kepada Sukabumiupdate.com, Selasa (19/10/2021).

photoIlustrasi pencurian - (Mohamed_Hassan/Pixabay)</span

Asep menyebutkan, diduga alat komunikasi serta uang bekal itu hilang dicuri saat keempat siswa sedang terlelap tidur.

Semula terdapat dugaan jika pelaku pencurian masuk ke dalam rumah kontrakan melalui jendela yang berada disamping rumah. Namun nyatanya pada bagian jendela tidak ditemukan adanya kerusakan, bahkan diketahui dalam kondisi terkunci. 

Kasus hilangnya barang berharga milik empat siswa PKL tersebut telah dilaporkan ke polsek setempat. "Kemarin kami bersama anak-anak sudah melaporkan kejadian kehilangan tersebut kepada Polsek Ciracap," ujar Asep.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI